Terapkan 5 Tips Ini Agar Berenang Di Hotel Semakin Nyaman Dan Aman

Dokumen pribadi


Fasilitas yang kita dapatkan di hotel saat menginap salah satunya adalah kolam renang. Meskipun tidak menginap Anda tetap dapat berenang di hotel, karena ada beberapa hotel yang membuka fasiltas renang untuk umum. Rajin-rajinlah mencari informasi tentang ini. Sehingga jika Anda ingin berenang tidak perlu menginap terlebih dahulu.
Berenang di hotel tentunya sangat berbeda dengan berenang di tempat yang secara khusus hanya menyediakan kolam renang saja. Setiap hotel tentu berbeda-beda kolam renangnya. Dalam tulisan ini saya ingin berbagi tips berenang di hotel agar renang Anda menjadi lebih nyaman dan aman. Yuk disimak!


1. Cari info

Saat hendak berenang carilah info selengkap mungkin terkait hotel yang ingin Anda tuju untuk berenang. Carilah informasi dasar yang diperlukan, mulai dari harga atau tarif untuk berenang, fasilitas yang didapatkan, jam operasional, kedalaman kolam dan apakah dapat digunakan untuk umum atau tidak. Informasi dasar ini sangat penting, mulai dari budget yang tentunya dapat disesuaikan dengan kantong Anda. Kemudian fasilitas, setiap hotel tentu berbeda fasilitas yang diberikan, mulai dari service towel, makan dan koneksi internet atau wiFi. Jangan lupa untuk memastikan jam operasional kolam renang agar Anda bisa datang pada waktu yang tepat. Kedalaman kolam juga perlu Anda tahu dan disesuaikan dengan kebutuhan. Jika Anda belum cukup ahli berenang tentu Anda akan memilih kolam yang tidak terlalu dalam. Misalnya 150 cm dan seterusnya. Yang paling penting adalah, hotel tersebut terbuka untuk umum atau tidak. Beberapa hotel tidak memberikan akses kolam renang untuk umum. Anda bisa mendapatkan informasi dari internet, menanyakan langsung atau mengunjungi media sosial setiap hotel yang ingin Anda kunjungi.

2. Pilihlah waktu yang tepat
Akhir pekan atau waktu liburan ditanggal merah akan ramai pengunjung dan tamu menginap di hotel. Jika Anda tidak menyukai keramaian usahakanlah datang dihari-hari biasa bukan diakhir pekan. Suasana yang sepi saat Anda akan berenang juga tidak membuat banyak noise difoto atau video yang ingin Anda abadikan. Selain itu, perhatikan juga jam kedatangan Anda, jika terlalu siang dan berenang di outdoor, panas matahari sangat menyengat. Datanglah saat pagi atau sore hari.

3. Hindari menyelam

Kedalaman rata-rata kolam di hotel mencapai 150 m untuk dewasa, meskipun ada di kolam hotel tertentu yang mencapai 2 m hingga 3 m. Namun, ada baiknya jika Anda menghindari menyelam dengan kolam yang memiliki kedalaman 150 cm. Selain untuk menghindari benturan lantai kolam, juga untuk keamanan Anda dan pengunjung yang lain.

4. Patuhi peraturan hotel

Peraturan setiap hotel tentunya akan berbeda-beda. Peraturan yang umum misalnya tidak membawa makanan dari luar, menggunakan pakaian renang, tidak merusak fasilitas hotel, tidak bersuara keras atu berisik karena dapat menganggu kenyamanan tamu lain. Tamu di hotel juga bukan hanya tamu berenang, tetapi ada tamu yang hanya menginap. Jagalah keamanan dan kenyamanan bersama dan patuhi peraturan hotel.

 5. Awasi anak Anda
Jika Anda mengajak si buah hati untuk turut serta berenang dan main air pastikan Anda mengawasinya dengan baik. Terlebih jika anak Anda belum bisa berenang, mengingat dalam beberapa kasus dan berita kita temukan seorang anak tewas karena tidak bisa berenang dan lepas dari pengawasan orang tua. Sehingga memberi pelajaran kepada setiap orang tua agar mengawasi baik-baik anaknya, terutama ketika masuk ke kolam renang. Tetaplah dampingi anak Anda saat berenang, agar anak dan orang tua happy dan berenang semakin menyenangkan.

Nah, bagaimana apakah Anda sudah siap berenang? Jangan lupa terapkan lima tips berenang di atas ya, supaya renangnya lebih aman dan nyaman selalu. Happy Swimming! 

Comments