(PENGALAMAN) Keseruan Berenang Di Pondok Gajah Homestay, Bantul



Menikmati hari-hari yang yang panjang tak perlu dengan melakukan hal-hal yang rumit. Terlebih jika tak sempat dilakukan saat aktivitas sangat padat. Seperti berlibur, Anda dapat menghilangkan penat dengan berenang yang tidak memakan waktu banyak. Waktu satu atau dua jam dirasa cukup untuk refreshing sejenak. Karena hidup bukan hanya tentang bekerja bukan?

Sebenarnya saya tidak cukup ahli untuk berenang dan saya juga bukan perenang. Tapi saya sangat senang sekali dengan air, sambil main air dan nyebur bersama kawan. Pilihan saya saat itu jatuh di Pondok Gajah Homestay yang kebetulan dekat dengan rumah kawan. Akhirnya kami memutuskan untuk sejenak menenangkan pikiran dengan bermain air atau berenang.

Berlokasi di Ringroad Selatan, Gonjen, Tamantirto Kecamatan Kasihan, Bantul, Yogyakarta, Pondok Gajah Homestay menyediakan kolam renang untuk Anda. Sebagai informasi dasar, berikut saya jelaskan. Tarif tiket masuk hanya Rp 20.000,00 sudah termasuk satu botol air mineral kecil ukuran 330 ml. Cukup murah dan tentunya sangat bersahabat dengan isi dompet. Di tutup hingga pukul tujuh malam. Saya lupa tepatnya buka mulai pukul berapa. Akses kesini sangatlah mudah, Anda bisa menggunakan ojek online atau kendaraan pribadi. Selain itu Anda bisa menggunakan google maps sebagai petunjuk arah menuju Pondok Gajah Homestay.



Kedalaman kolam mencapai 150 cm untuk dewasan dan untuk anak-anak 50 cmSayangnya kolam ini terlalu sempit, jika Anda sangat suka berenang di kolam yang luas. Sehingga saya tidak merekomendasikan kolam ini untuk Anda. Jika Anda membawa dan mengajak anak Anda berenang di sini, pastikan selalu dalam pengawasan, karena kolam ini menyatu dengan kolam dewasa.



Pastikan juga saat hendak renang di sini, Anda membawa peralatan mandi, baju ganti dan handuk. Sebab, di sini tidak disediakan service towel, karena ada beberapa tempat renang yang menyediakan service towel juga. Jika Anda lapar dan ingin berhemat, Anda dapat membawa makanan dari luar, seperti yang saya lakukan. Tak selalu di akhir pekan, saya renang di sini ketika hari biasa juga sepi. Cocok sekali bagi Anda yang tidak terlalu suka dengan keramaian.

Tambahan informasi, di Pondok Gajah Homestay juga menyediakan kolam renang dengan kedalaman mencapai 2 m. Ukuran kolamnya memang tidak terlalu besar, tapi dalam juga. Ketika Anda melihat tangga di dekat kamar mandi kolam renang utama, naiklah ke atas Anda akan melihat beberapa kamar dan di salah satu belakang kamar, Anda akan menemukan kolam tersebut. Saat saya perhatikan, kolam ini saya kira untuk tamu menginap karena lokasinya tepat di belakang kamar. 

Nah, bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk renang di Pondok Gajah Homestay? Jangan lupa siapkan perlengkapan Anda sesuai kebutuhan, jangan lupa bawa bekal atau makan terdahulu sebelum renang, karena renang juga butuh tenaga lho gaes. Selalu lakukan pemanasan dulu ya, sebelum berenang untuk melemaskan otot dan jantung agar tidak cedera. Happy Swimming! 

Comments